Tips Membeli Motor Bekas Kawasaki Ninja 250 FI 2013
Advertisement
MotorMagz.com – Harga Motor Bekas Kawasaki Ninja 250 FI. Motor sport Ninja 250 FI pertama kali meluncur dipasar otomotif pada tahun 2012 silam, hadir sebagai penerus dari Ninja 250
yang masih menggunakan karburator. Meskipun masih tergolong motor baru,
namun kita harus memeriksa tentang kondisi motor bekas Kawasaki Ninja
250 FI yang akan anda beli.
Selain akselerasi yang sangat baik,
motor sport fairing berkapasitas mesin 250 cc ini juga sangat menunjang
penampilan dan menjadi bagian dari style. Oke, langsung saja kita bedah
beberapa bagian yang harus anda perhatikan sebelum membeli motor bekas
Ninja 250 FI 2013.
Cek sitting klep, bagian ini bisa rusak
karena mesin berputar melebihi batas, misalnya kalau sudah pernah
mengganti ECU racing aftermarket yang memiliki limiter lebih tinggi dari
standar. Kemudian efek yang disebabkan jika oli mesin berkurang, hal
ini bisa menyebabkan beberapa komponen di dalam mesin rusak, sebut saja
kruk as, piston dan lainnya. (Baca juga: Ternyata Suzuki Gixxer SF Gunakan Teknologi Eco Performance!)
“Jika mesin dalam kondisi standar
termasuk minim masalah, yang bahaya jika pernah dimodifikasi, sitting
klep bisa rusak. Kemudian jika kondisi oli tidak diperhatikan bisa
berpotensi oli berkurang atau kering yang bisa merusak jeroan mesin,”
terang Iyang, mekanik Utama Motor, bengkel spesialis Kawasaki yang
berlokasi di Jl. Raya Bogor, Jakarta Timur.
Selanjutnya periksalah sistem
kelistrikannya, pastikan semuanya masih berjalan dengan normal agar
tidak berpengaruh kepada sistem injeksi. Bagian kaki-kaki seperti
uni-track monoshock juga harus anda periksa, karena biasanya bagian ini
kadang seret dan berkarat sehingga berpengaruh kepada kestabilan
suspensi motor.
saat ini harga motor bekas Ninja 250 FI tahun 2013 berada dikisaran harga Rp 43 juta sampai Rp 48 juta, tentunya tergantung kondisi motor.
Berikut kami sajikan data spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI berserta kelebihan dan kekurangannya.
Kapasitas mesin: 250 cc
Konfigurasi mesin: 2 silinder DOHC
injeksi Transmisi: 6 speed M/T
Konfigurasi mesin: 2 silinder DOHC
injeksi Transmisi: 6 speed M/T
Kelebihan:
1. Mesin kencang
2. Jaringan servis luas
3. aftersales service luas
4. Mudah dimodifikasi
1. Mesin kencang
2. Jaringan servis luas
3. aftersales service luas
4. Mudah dimodifikasi
Kekurangan.
1. Oli mesin kerap berkurang
2. Harga cukup mahal
3. spare parts mahal
1. Oli mesin kerap berkurang
2. Harga cukup mahal
3. spare parts mahal
Setelah anda sudah yakin dan sudah
membawa pulang Ninja 250 FI, sebaiknya langsung lakukan pengecekan dan
servis di bengkel resmi Kawasaki karena motor ini sudah menggunakan
sistem injeksi dan di bengkel resmi tentunya memiliki peralatan yang
relatif komplit.
Tak hanya servis, sebaiknya ada beberapa part yang harus ganti untuk mengembalikan performa Ninja 250 FI
anda seperti baru, diantaranya oli mesin, busi, filter udara, filter
oli, gir set, Kampas rem depan-belakang dan Kampas kopling.
http://motormagz.com
0 komentar:
Posting Komentar